NEWSTICKER

Index: 2022-06-27

6 result

17 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang

17 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang

Kecelakaan beruntun melibatkan 17 kendaraan yang terdiri dari bus, kendaraan sedang dan minibus terjadi di ruas Jalan Tol Cipularang KM92, Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat. Tabrakan beruntun ini mengakibatkan kemacetan panjang hingga KM100. Pihak kepolisian saat ini melakukan evakuasi kendaraan dan korban kecelakaan.

Diserbu Ormas LMI, Holywings Manado Dituntut Minta Maaf

Diserbu Ormas LMI, Holywings Manado Dituntut Minta Maaf

Puluhan orang yang tergabung dalam organisasi masyarakat adat di Manado, Sulawesi Utara, organisasi masyarakat adat Laskar Manguni Indonesia (LMI) menyambangi Holywings. Kedatangan para pengurus dan juga anggota organisasi adat ini menuntut penjelasan dan juga permohonan maaf atas promosi miras yang diduga menyinggung unsur SARA.

Mereka menyatakan Holywings telah menyinggung umat Islam dan Kristen karena menyematkan nama yang disakralkan dalam promosi minuman beralkohol. Dalam kesempatan itu, pihak manajemen Holywings lantas menyampaikan permohonan maaf atas promosi tersebut.

Langgar Aturan, Bima Arya Tutup Sementara Kafe Afiliasi Holywings

Langgar Aturan, Bima Arya Tutup Sementara Kafe Afiliasi Holywings

Kafe Elvis yang disebut berafiliasi dengan Holywings disegel oleh Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat. Penyegelan tersebut dilakukan setelah Bupati Bogor, Bima Arya, didampingi kepolisian menemukan minuman keras berkadar alkohol di atas 5 persen di kafe tersebut.

Menurut Bima, penyegelan ini dimulai dari upaya Pemkot Bogor menindaklanjuti keresahan warga terhadap promosi Holywings yang diduga menyinggung unsur SARA. Setelah dicek secara langsung Bima mengatakan bahwa kafe tersebut telah melanggar batas alkohol sehingga dikenai sanksi penyegelan serta pembekuan izin mendirikan bangunan.

Harga Pangan di Yaman Meroket hingga Tiga Kali Lipat

Harga Pangan di Yaman Meroket hingga Tiga Kali Lipat

Yaman yang tengah menghadapi krisis kemanusiaan, kini menghadapi tekanan lainnya yakni naiknya harga kebutuhan pokok. Di Sana'a, Yaman, harga gandum yang merupakan makanan pokok di sana naik hingga tiga kali lipat. Hal ini semakin memperburuk keadaan warga Yaman yang selama bertahun-tahun berjuang memenuhi kebutuhan pokoknya. Perang antara Rusia dan Ukraina juga mempengaruhi harga kebutuhan pokok dan juga energi mengingat Iran mengimpor 22% kebutuhan gandum dari Ukraina yang kini tengah diinvansi Rusia.

Kapolresta Bandung Beri Penghargaan Atlet Difabel Asal Karawang

Kapolresta Bandung Beri Penghargaan Atlet Difabel Asal Karawang

Sebuah keterbatasan tidak seharusnya menjadi penghalang untuk meraih prestasi. Hal ini yang dilakukan oleh Nia Ramadhani, seorang siswi kelas 10 sekolah menengah kejuruan di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Nia yang memiliki kaki tidak sempurna, mampu berkompetisi dengan atlet voli normal hingga kini mendapat perhatian dari pengurus daerah PBVSI untuk dibina menjadi atlet nasional. 

Selain itu Nia juga mendapat penghargaan dari Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo. Menurut Kusworo Wibowo, Nia merupakan sosok yang inspiratif dan patut ditiru oleh rekan-rekannya. 

Ganda Putra Badminton Leo/Daniel Absen di Malaysia Open 2022

Ganda Putra Badminton Leo/Daniel Absen di Malaysia Open 2022

Pasangan Leo Rolly Carnando dan Daniel Martin dipastikan absen di gelaran bulu tangkis Malaysia Open 2022. Ganda putra Indonesia itu harus menarik diri karena Leo mengalami cedera pinggang. Hal tersebut disampaikan Herry Iman Pierngadi, selaku pelatih ganda putra Indonesia. 

Leo mengaku mulai merasakan sakit di bagian pinggang, pada Kamis (23/6/2022). Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu berharap cederanya segera pulih, agar dirinya bisa tampil di turnamen berikutnya. Absennya pasangan Leo/Daniel menyusul tiga wakil Tim Merah Putih yang sebelumnya telah diumumkan tidak bisa berlaga di ajang tersebut.